SOSIALISASI DAN PEMBENTUKAN FORUM ANAK DS NGLURUP TH 2020

Date – 15 08 2020
Sosialisasi dan Pembentukan Forum Anak Desa di Desa Nglurup

Bersama Pemerintah Desa Nglurup – Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kab.Tulungagung kembali melakukan Sosialisasi dan Pembentukan Forum Anak Tingkat Desa, dan kali ini digelar di Desa Nglurup Kec.Sendang, Sabtu (15/08/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Camat Kecamatan Sendang, Kepala Desa Nglurup, Babinsa Desa Nglurup, ,Karang Taruna dan siswa-siswi sekolah Desa Nglurup

Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dalam paparannya, Forum anak merupakan wadah partisipasi anak dalam pembangunan. Forum anak sendiri dibentuk untuk menjembatani anak-anak dengan pemerintah. Oleh karena itu peran forum anak sangatlah penting, sehingga tidak hanya di tingkat daerah saja forum anak juga harus ada di setiap jenjang pemerintahan.

” Di mulai dari tingkat Nasional hingga tingkat desa, Kegiatan forum pembentukan anak ini diwakili siswa siswi tingkat SMP dan SMA yang di perwakilkan di masing – masing tingkat Dusun.

Selain itu, ia juga mengatakan kegiatan pembentukan forum anak ini bertujuan sebagai wadah tempat untuk menyampaikan aspirasi dan partisipasi anak.

” Dan kegiatan forum pembentukan anak ini juga sebagai salah satu indikator menuju Kabupaten Tulungagung yang layak anak sesuai dengan UU No. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Lanjut dari paparan kedua Dinas tersebut, kepada seluruh anak-anak di Desa Nglurup ikut serta atau berperan aktif dalam melindungi dirinya sendiri serta mampu memperjuangkan haknya sebagai anak sekaligus melaksanakan kewajibannya terutama belajar untuk pengembangan potensi dirinya sendiri.

 

#LATEPOST

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?