Bisnis Kerupuk di Nglurup, Renyah dan Menguntungkan

Siapa yang belum mengetahui talas? Talas merupakan salah satu jenis tumbuhan yang begitu sangat mudah dijumpai di Indonesia. Biasanya tanaman talas sering tumbuh subur di daerah pedesaan. Ternyata tanaman yang bernama talas ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan dalam mengolah makanan. Berbagai jenis makanan yang bisa dibuat menggunakan talas memang cukup bervariasi, salah satunya dibuat kerupuk talas.

Kerupuk talas merupakan sebuah camilan yang cocok dijadikan sebagai teman disaat bersantai dalam keluarga tercinta. Rasa kerupuk talas yang gurih, renyah dan enak memang sangat banyak disukai semua kalangan. Mulai dari anak-anak bahkan hingga orang tua. Kerupuk talas biasanya juga dapat dikreasikan dengan rasa yang berbagai ragam seperti rasa pedas, manis serta gurih. Makanan ini memiliki tekstur yang lebih renyah sehingga membuat camilan ini cocok dinikmati oleh siapapun yang menggemarinya.

Adalah Suhadi, warga Desa Nglurup, yang sudah 6 tahun terakhir ini menjalankan bisnis kerupuk talas. Memakai merek “Goyang Lidah”, bukan saja rasanya yang memang enak, rejeki juga mengalir ke kantongnya.

“Kerupuk kadang diremehkan. Tapi sebenarnya untung yang didapat tidak sedikit,” ujarnya.

Selain mengais untung dari bisnis ini, Suhadi tak lupa mengemban misi memberdayakan warga di desanya. Saat ini tak kurang dari 5 orang yang membantu bisnisnya mulai dari mencari bahan, menggoreng, sampai mengepak. Kerupuk buatannya kini telah dipasarkan sampai ke wilayah perkotaan Tulungagung.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?